WhatsApp Lock : Aplikasi Android Untuk Mengunci Whatsapp

WhatsApp Lock : Aplikasi Android Untuk Mengunci Whatsapp

Untuk mengunci aplikasi WhatsApp android, anda bisa mendownload WhatsApp Lock yang berguna memberikan PIN sehingga aplikasi chatting tersebut tidak bisa dibuka oleh orang lain. Aplikasi android gratis dari Bunny Labs ini tentu wajib dipasang jika tidak ingin orang lain membuka whatsapp tanpa izin.

whatsapp untuk android 

Bagi pengguna smartphone android, whatsapp sudah menjadi aplikasi wajib untuk chatting onlinedan berkomunikasi dengan teman. Tentu anda tidak ingin data pribadi seperti pesan teks misalnya dibaca oleh orang lain tanpa sepengetahuan dan izin pemilik ponsel.

WhatsApp Lock adalah aplikasi android terbaik dengan fungsi mengamankan dengan memberikan kata sandi sebelum orang lain membuka whatsapp. Jika orang tersebut tidak tahu PIN yang sudah dibuat maka aplikasi whatsapp tidak bisa dibuka.

Selain mudah digunakan, WhatsApp Lock juga ringan sehingga tidak memberatkan android OS. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Lock?

Aplikasi android ini memiliki tampilan yang mudah dimengerti, sekalipun bagi pengguna baru handphone android. Setelah aplikasi di download, anda akan diminta memasukkan 4 digit PIN untuk mengunci whatsapp. Jangan lupa mengingat dan jika perlu, catat PIN tersebut.

aplikasi android unik
Tampilan pengaturan PIN aplikasi WhatsApp Lock

Anda juga bisa mengganti PIN yang baru dibuat melalui pengaturan Change PIN letaknya di bagian bawah layar. Tidak ada pengaturan huruf maupun simbol PIN sebagai password. Hanya bisa menggunakan angka sebagai PIN.

Aplikasi WhatsApp Lock memberikan opsi jarak waktu kapan whatsapp terkunci setelah keluar. 
  • Immediate : Whatsapp langsung terkunci secara otomatis
  • 2 minutes : Whatsapp terkunci otomatis dalam 2 menit
  • 3 minutes : Whatsapp terkunci otomatis setelah 3 menit

Setelah selesai mengatur PIN dan waktu penguncian, anda bisa keluar dan menuju layar utama handphone android kemudian saat akan membuka aplikasi whatsapp, maka diminta memasukkannomor PIN aplikasi.

Satu lagi keunggulan aplikasi ini, handphone android secara otomatis menyimpan gambar orang yang mencoba membuka whatsapp tanpa izin. Gambar tersebut diambil menggunakan kamera depan dan tersimpan di galeri.

WhatsApp Lock bisa menjadi solusi keamanan untuk mengunci aplikasi whatsapp yang sudah terpasang di smartphone android. Tentu sangat berguna bagi pemilik handphone yang menginginkan privasi data chatting online seperti pesan teks maupun gambar.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment